Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Aceh Besar mulai menyeleksi atlet untuk dipersiapkan menghadapi prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Pidie.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten Perbasi Aceh Besar Ifwandi di Banda Aceh, Jumat, mengatakan seleksi atlet yang dimulai sejak 7 Januari 2021 akan berlangsung selama dua minggu ke depan.

"Seleksi hari pertama awal diikuti 19 atlet basket. Waktu seleksi selama dua minggu tersebut untuk memberi kesempatan atlet menampilkan kemampuan terbaiknya," kata Ifwandi.

Ifwandi mengatakan seleksi dilaksanakan di Gelanggang Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh. Atlet yang dinyatakan lulus seleksi akan diumumkan di hari terakhir.

Menurut Ifwandi, seleksi hanya untuk pembentukan tim putra saja. Mereka yang lulus seleksi akan dipersiapkan untuk mengikuti prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh di Kabupaten Pidie pada 2022 mendatang.

“Proses seleksi ditangani sebuah tim terdiri pelatih, perwakilan pengurus Perbasi Aceh Besar, dan tim independen dari pakar bola basket Aceh,” kata Ifwandi.

Ifwandi mengatakan atlet yang terpilih dari seleksi tersebut akan menjadi tim Perbasi Aceh Besar. Mereka akan mengikuti pemusatan latihan daerah (pelatda) yang ditangani pelatih Akbar Khalif.

“Tim seleksi masih membuka kesempatan kepada atlet basket yang berdomisili di Aceh Besar mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi. Pendaftaran dibuktikan dengan KTP dan maksimal kelahiran 2002,” kata Ifwandi.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021