Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Aceh Timur bertambah, setelah sebelumnya nihil kasus selama dua pekan. 

“Hari ini bertambah tiga kasus, jadi pasien positif COVID-19 berjumlah empat kasus. Semua pasien positif COVID-19 saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Aceh Timur Edy Gunawan di Idi, Jumat. 

Edy mengatakan meski pun mereka isolasi mandiri di rumah masing-masing, namun pihaknya akan terus memantau perkembangan kesehatan pasien positif COVID-19 tersebut.

Selain itu, Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Aceh Timur mencatat orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 131 kasus dan seluruhnya telah selesai pemantauan. 

Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 71 kasus dengan rincian 67 selesai perawatan dan empat meninggal dunia.

“Untuk pasien COVID-19 di Aceh Timur seluruhnya 119 dengan rincian 108 dinyatakan sembuh dan 4 lainnya masih menjalani isolasi mandiri di rumah. Dan sebanyak tujuh orang meninggal,” kata dia.

Edy Gunawan mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Jaga iman dan imunitas tubuh, insha Allah kita sehat. Perbanyak zikir dan terus berdoa agar wabah ini segera berakhir,” demikian Edy Gunawan.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021