Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh menyalurkan belasan ribu bibit ikan air tawar untuk membantu perekonomian masyarakat ditengah pandemi COVID-19. 

“Untuk tahap pertama ini kita membantu sekitar 15 ribuan bibit ikan air tawar kepada masyarakat, ini dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Ketua Umum HIPMI Kabupaten Nagan Raya Aceh Jamaluddin, Rabu di Suka Makmue.

Menurutnya, bantuan tersebut diserahkan kepada kelompok budidaya ikan air tawar di Desa Blang Dalam, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya.

Jamaluddin mengatakan bantuan bibit ikan tersebut diberikan karena potensi ekonomi dari budidaya ikan air tawar dinilai sangat bagus, khususnya dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.

Selain itu, bisnis ikan air tawar di daerah tersebut juga sebagai stimulus dalam menggerakkan semangat pengusaha muda dalam meningkatkan budidaya di sektor perikanan air tawar, katanya.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Hipmi Peduli. Untuk itu kita coba ambil bagian dalam membantu anak-anak muda dan masyarakat," kata Jamaluddin.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021