Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur menyambangi sejumlah penderita lumpuh yang sudah menahun di daerah itu.

Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Elfiandi di Aceh Timur, Rabu, mengatakan pihaknya mengirim tenaga sosial dan pejabat terkait menyambangi penderita lumpuh untuk melihat kondisi mereka.

“Selain mengunjungi dan menyantuni. Mereka juga diajak melanjutkan pengobatandengan harapan bisa sembuh, sehingga bisa beraktivitas seperti biasa,” kata Elfiandi.

Penderita lumpuh yang dikunjungi yakni Juariah dan Ainsyah di Kecamatan Pante Bidari. Kedatangan pihak Dinas Sosial setempat menyusul laporan masyarakat.

Juariah, warga Desa Matang Peureulak, Kecamatan Pante Bidari, terbaring lemah akibat kelumpuhan yang dialaminya sejak tiga tahun tahun terakhir.

Sedangkan, Ainsyah, warga Desa Meunasah Teungoh, Kecamatan Pante Bidari, lumpuh akibat kecelakaan beberapa tahun lalu, sehingga kaki dan tangannya hingga saat ini belum pulih.

“Setelah kecelakaan, tangan dan kaki serta pinggang masih terasa nyeri. Dulu saya bekerja tukang cuci untuk menghidupi keluarga, sekarang tidak mampu lagi,” kata Ainsyah.

Selain pengobatan, Ainsyah mengharapkan bantuan rumah layak huni karena tempat tinggal didiaminya selama ini berlantai tanah dan dindingnya juga mulai lapuk dimakan rayap.

“Atapnya juga mulai bocor. Jadi kami sangat berharap bantuan rumah layak huni,” kata Ainsyah.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021