Personel Polsek Tanah Luas, Polres Aceh Utara, menggalang dana membantu bayi berusia 20 bulan yang mengalami gizi buruk.

Kapolsek Tanah Luas Ipda Hendra Jamiswar di Aceh Utara, Jumat, mengatakan bayi tersebut bernama Aqila Fitriana (20 bulan), asal Gampong Ampeh, Kecamatan Tanah Luas.

"Hasil penggalangan dana yang terkumpul dari personel dan sejumlah dermawan kami serahkan kepada orang tua bayi. Semoga bisa membantu meringankan beban dari keluarga Aqila," ujar Ipda Hendra.

Ipda Hendra berharap ada dermawan lain yang tergerak hatinya membantu dan memfasilitasi pengobatan serta menyantuni bayi berusia 20 bulan tersebut sampai sembuh.

Aqila Fitriana merupakan bayi pasangan Tgk Amiruddin dan Ummi Deliana. Pasangan ini merupakan keluarga kurang mampu. Dalam keadaan, sakit bayi mereka harus minum susu lewat lubang hidung.

Menurut keterangan dari ibunya, kata Kapolsek, Aqila Fitriana diagnosa memiliki cairan di kepala yang mengakibatkan saraf tenggorokan tidak mampu mengalirkan nutrisi makanan.

"Aqila Fitriana membutuhkan selang bantu untuk menyerap nutrisi makanan. Orang tua Aqila Fitriana membutuhkan banyak biaya untuk berobat secara rutin," kata Ipda Hendra.

Pewarta: Zubir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021