Kyriad Muraya Hotel Aceh bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) berhasil mengumpulkan darah 100 kantong lebih dalam upaya memenuhi kebutuhan darah di daerah setempat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat membantu kebutuhan darah di PMI Banda Aceh,” kata General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh, Bambang Pramusinto di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela kegiatan donor darah di ruang Meeting Room lt 1 Kyriad Muraya Hotel Aceh, Kota Banda Aceh.

Ia menjelaskan kegiatan donor darah di Kyriad Muraya Hotel Aceh  sudah berlangsung selama 3 Tahun dimulai awal 2018.

Ia mengatakan Kyriad Muraya Hotel Aceh mampu menembus rekor dan mengumpulkan sedikitnya 138 kantong darah dimana rata - rata kantong darah yang terkumpul  sebanyak 60 - 70 kantong darah.

Ada pun peserta donor darah yang hadir antara lain TNI/Polri, Instansi Swasta, Bank, Media, Organisasi Masyarakat, Masyarakat umum, dan pegawai Kyriad Muraya Hotel Aceh.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri ketua PMI kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqni, ia mengatakan pelaksanaan donor darah tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021