Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh meluluskan sebanyak 120 alumni doktor dan magister dan 23 orang diantaranya merupakan lulusan perdana dari Prodi Komunikasi Dan Penyiaran Islam (KPI).

 

“Lulusan KPI yang di yudisium hari ini merupakan angkatan pertama dengan akreditasi baik sekali,” kata Wakil Direktur Pascasarajana UIN Ar-Raniry, Dr Mustafa AR di Darussalam, Banda Aceh, Kamis.

 

Pernyataan itu disampaikan di sela-yudisium semester ganjil 2020/2021 di aula pascasarjana UIN Ar-Raniry, Darussalam.

 

Ia menjelaskan akreditasi yang di raih KPI pascasarjana tersebut merupakan satu-satunya di UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh.

 

“Akreditasi yang diraih ini merupakan berkat kerja sama semua pihak khususnya Ketua Prodi dan Sekretaris prodi sehingga mampu mendapatkan akreditasi sesuai dengan sembilan standar yang telah ditetapkan,” katanya.

 

Ia merincikan lulusan yang diyudisium tersebut terdiri dari sembilan orang doktor dan 111 magister yang terdiri dari Ilmu Agama Islam 11 orang, Hukum Keluarga     14 orang, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir 1  orang, Pendidikan Agama Islam 23 orang, Ekonomi Syariah  32 orang, Pendidikan Bahasa Arab  7 orang dan Komunikasi dan Penyiaran Islam 23 orang.

 

Ia menyebutkan dengan bertambahnya lulusan tersebut maka Pascasarjana UIN Ar-Raniry sampai saat ini telah menghasilkan 1.970 orang magister dan 140 orang doktor sehingga total alumni Pasacasarjana sampai saat ini berjumlah 2.110 alumni.

 

Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Mukhsin Nyak Umar, MA mengatakan pihaknya terus berupaya menghasilkan lulusan terbaik dan siap bersaing dengan lulusan lainnya.

 

“Kami berharap alumni pascasarja yang diyudisium hari ini dapat mengabdi di lembaga tempat bekerja dan mengaplikasikan ilmunya dalam masyarakat,” katanya.

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Prodi KPI Dr A Rani Usman, Sekretaris Prodi Azman S.Sos.I M. I Kom dan ketua prodi serta sekretaris prodi jurusan lainnya di lingkungan Pascasarjana UIN Ar-Raniry.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021