Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Idi dijadikan model seluruh SD di Kabupaten Aceh Timur, khususnya SD dalam Wilayah Idi, karena selama ini dinilai mampu memberikan contoh yang baik dalam menjaga kelestarian lingkungan dan kerapian sekolah.

“Jika dijadikan model, maka sekolah ini menjadi sasaran kunjungan sekolah lain dari luar Aceh Timur,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Basiri di Idi, Kamis. 

Dia mengaku telah melihat langsung kondisi SDN 7 Idi, setelah dilantiknya Mawardi sebagai kepala sekolah bertepatan dengan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021.

Bahkan, di depan para kepala dan pengawas SD, Saiful Basri saat itu meminta seluruh kepala SD khususnya dalam wilayah Idi, mencontohi sisi kerapian dan keindahan lingkungan sekolah. 

“Sekolah dengan halaman yang rindang dan hijau itu indah. Semoga seluruh sekolah bisa mencontohinya,” kata Saiful basri.

Dia mengisahkan, dulu Saiful Basri dengan Mawardi sama-sama kepala sekolah, namun berbeda jenjang, yakni dirinya sebagai SMAN 1 Idi dan Mawardi sebagai Kepala SDN 1 Banda Alam.

“Sekolah yang beliau pimpin rata-rata seperti sekolah yang beliau pimpin saat ini, bersih, rapi, dan indah. Bahkan lingkungannya rindang dengan pepohonan,” kata Saiful Basri.

Oleh karenanya, Saiful berharap kepala sekolah yang lain juga bisa berinovasi dan berkreasi dalam menata kerapian, dan keindahan sekolahnya. 

“Jika rasa memiliki itu sudah tertanam dalam jiwa seorang kepala sekolah, maka kami sangat yakin sekolah itu akan maju dan berkembang,” kata Saiful Basri.

Kepala SDN 7 Idi Mawardi menanam bunga di sela-sela bakti sosial dan penanaman pohon dalam Rangka HPSN 2021 di SDN 7 Idi, Aceh Timur, Rabu (17/2/2021). Antara Aceh/Hayaturrahmah

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021