Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

"Kami bersungguh-sungguh akan mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM," kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro saat apel deklarasi pembangunan integritas di Mapolres Aceh Timur di Peudawa, Senin

Menurut dia, dengan zona integritas maka menjauhkan diri dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme dalam pelaksanaan tugas serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres juga mengajak semua personel untuk berkomitmen mencanangkan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di semua satuan kerja Polres Aceh Timur.

“Dengan adanya pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini, saya tekankan personel Polres Aceh Timur untuk bekerja lebih profesional, sehingga masyarakat semakin percaya terhadap kinerja Kepolisian khususnya Polres Aceh Timur,” tegas Kapolres.

Menurutnya, sebelum unit kerja yang diusulkan sebagai zona integritas menuju WBK dan WBBM, terdapat dua jenis komponen yang harus dibangun dalam unit kerja terpilih, yaitu komponen pengungkit dan komponen hasil. 

Sedangkan untuk memenuhi sebagian besar indikator dalam mencanangkan zona integritas terdapat enam program serta indikator dalam pencanangan zona integritas di masing-masing program.

“Ini merupakan komitmen kita bersama, seluruh personel Polres Aceh Timur untuk menuju zona integritas dengan melakukan perubahan pola pikir serta komitmen pelayanan prima yang menyentuh pada masyarakat disertai dengan monitoring, evaluasi serta manajemen media guna melakukan publikasi kepada masyarakat luas.” kata AKBP Eko Widiantoro.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur Hasballah mengaku sangat mendukung dengan adanya pencanangan zona integritas Polres Aceh Timur.

"Semoga dengan pencanangan zona integritas ini semakin meningkatkan pelayanan yang baik bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Aceh Timur," kata Hasballah.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021