PT Karya Tanah Subur (Astra Group) membantu satu unit mesin pompa air mini jinjing guna membantu penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Aceh Barat yang saat ini masih terjadi.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap lingkungan, agar peristiwa kebakaran hutan atau lahan gambut segera padam,” kata Administratur PT Karya Tanah Subur (KTS) Aceh Barat Maratuah Nasution di Meulaboh, Selasa.

Didampingi CDAM Manager Aceh Riduan Manik, Maratuah Nasution menjelaskan, bantuan tersebut diterima oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK, guna membantu kepolisian dalam memadamkan bencana alam di daerah ini.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan tersebut, upaya penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan di daerah ini akan lebih maksimal.

“Kami berharap bantuan mesin air ini dapat membantu tugas Polri dalam memadamkan karhutla di Aceh Barat,” kata Maratuah Nasution.

Riduan Manik menambahkan, PT KTS memahami bahwa penanganan Karhutla ini menjadi tanggung jawab bersama semua pihak.

Sehingga antara pemerintah, TNI/Polri, perusahaan dan masyarakat bersama sama mengatasi terjadinya karhutla di wilayah Kabupaten Aceh Barat, tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021