Seorang bocah berumur tujuh tahun ditemukan tewas tenggelam di Krueng (sungai) Pase, Desa Baro, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara Amir Hamzah di Lhokseumawe, Sabtu, mengatakan korban M Farhan, ditemukan masyarakat, Sabtu (6/3) dini hari.

"Korban ditemukan tersangkut akar kayu pada kedalaman sungai sekitar 180 sentimeter. Jenazah Farhan dibawa arus sungai hingga satu kilometer dari lokasi tenggelamnya korban," kata Amir Hamzah.

Amir Hamzah mengatakan peristiwa bermula pada Jumat (5/3) pukul 18.00 WIB, korban bersama abangnya pulang dari menggembala sapi. Saat menyeberang sungai korban terseret arus, diduga karena tidak bisa berenang.

"Korban tidak bisa berenang saat menyeberang, sehingga tenggelam dibawa arus. Kemudian, abang korban memberitahu kejadian tersebut kepada warga," katanya.

Amir Hamzah menyebutkan setelah menerima laporan bocah tenggelam, tim BPBD dan SAR Aceh Utara yang bersama warga setempat menyisir di Krueng Pase.

"Korban ditemukan pada pukul 01.10 WIB. Korban dievakuasi ke RSU Cut Meutia Lhokseumawe. Kini, korban saat sudah dibawa pulang ke kediamannya," kata Amir Hamzah.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021