Bireuen, 25/11 (Antaraaceh) - Sedikitnya 21 guru sekolah dasar, SMP dan SMA di Kabupaten Bireuen diberi piagam penghargaan, medali dan uang tunai pada momen peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 69 di Kantor Pusat Pemkab Bireuen, Selasa.
Penghargaan itu diserahkan Bupati Bireuen H Ruslan M Daud didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen Nasrul Yuliansyah kepada para guru juara Olimpiade Sains Nasional Guru (OSNG) tingkat Kabupaten Bireuen.
Bupati Bireuen menjadi pembina upacara yang diikuti ribuan peserta terdiri dari pelajar dari sejumlah sekolah di Kota Juang, guru, jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen dan para pegawai dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemkab Bireuen.
“Hari ini tidak ada kado yang dapat kami berikan kepada guru, kecuali dana sertifikasi yang sudah ditunggu-tunggu sudah dapat dicairkan, kami sangat apresiasi terhadap guru,” ucap Ruslan, usai membaca amanat tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayan RI, Anies Baswedan.
Ruslan mengatakan terus berupaya melakukan langkah terbaik untuk kesejahteraan guru di Kabupaten Bireuen, selain terus memohon dukungan dari para guru untuk peningkatan mutu pendidikan di daerah itu.
Nasrul Yuliansyah mengatakan dana sertifikasi guru triwulan III berjumlah Rp32 miliar lebih hak guru sertifikasi di Kabupaten Bireuen sudah dapat dicairkan.
Dana itu merupakan hak guru yang telah sertifikasi yaitu 97 guru TK, 1.275 guru sekolah dasar, 774 guru SMP, 598 guru SMA, 151 guru SMK dan 9 orang pengawas.

Pewarta:

Editor : Antara Aceh


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014