Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati mengajak seluruh pengurus PKK di seluruh Aceh untuk dapat ikut serta menyukseskan program vaksinasi yang telah dicanangkan Pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Vaksin sangat bermanfaat untuk pembentukan imun tubuh, karena  dengan vaksinasi tubuh akan mengenali virus COVID-19. Jika semua orang sudah menerima vaksin, upaya pemerintah dalam mengeliminasi COVID-19 akan mudah diwujudkan,” kata Dyah Erti Idawati usai menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA), Selasa.

 

Ia menjelaskan setelah menunggu 30 menit Alhamdulillah tidak berasa apa-apa dan tidak ada kejadian ikutan pasca imunisasi. 

 

“Mudah- mudahan yang vaksin hari ini juga begitu dan berjalan dengan lancar, jadi tidak perlu takut, dengan ini akan menjadi jalan efektif untuk putuskan mata rantai COVID-19,” katanya.

Dyah mengajak, seluruh pengurus PKK se Aceh dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama ikut vaksinasi COVID-19, sebagai upaya membantu Pemerintah Aceh dalam memutus rantai COVID-19.

“Ayo kita vaksinasi kepada semua masyarakat, ibu-ibu, dan lansia untuk ikut vaksinasi, sekarang ibu menyusui sudah boleh juga, yang punya komorbid terkendali sudah boleh, dan silahkan ikut vaksinasi. Dengan ini nantinya bisa menghindarkan kita dari COVID-19,” demikian Dyah.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021