Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Timur Semeru mengajak masyarakat di daerah itu untuk tidak takut dan khawatir disuntik vaksin COVID-19. 

“Tidak perlu takut dan khawatir disuntik vaksin. Saya sudah dua kali divaksin tapi alhamdulillah hingga sekarang tidak ada efek apapun yang saya rasakan,”kata Semeru di sela-sela menjalani vaksinasi bersama puluhan pegawai Kejari Aceh Timur di Idi, Rabu. 

Oleh karena itu, Semeru berharap masyarakat Aceh khususnya Aceh Timur agar tidak khawatir dan takut divaksin. Karena vaksin tersebut dijamin aman dan halal. 

“Vaksin ini sudah dijamin dan sudah diteliti oleh tenaga ahli bahwa aman dan halal, jadi, tidak usah diragukan lagi baik dari kehalal annya dan takut serta khawatir akan efek sampingnya,” kata Semeru. 

Semeru juga mengingatkan meskipun sudah menjalani vaksin COVID-19 tetapi tetap harus mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini pandemi COVID-19 cepat berlalu sehingga kita dapat beraktivitas normal seperti sebelumnya,” kata Semeru. 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021