Persiraja Banda Aceh yang berkiprah di Liga 1 Indonesia mendatangkan pemain asal Prancis di turnamen pramusim Piala Menpora.
 
Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Jumat, mengatakan pemain tersebut Ousmane Fane berposisi sebagai gelandang bertahan.
 
"Dengan bergabung Ousmane Fane, maka ada tiga pemain asing Persiraja di Piala Menpora. Dua pemain asing lainnya yakni Samir Ayass Ahmed dan Gabriel Do Carmo," kata Nazaruddin Dek Gam.
 
Anggota DPR RI itu mengatakan Ousmane Fane sudah bergabung bersama pemainnya Persiraja lainnya di Yogyakarta setelah menjalani karantina sejak 20 Maret lalu.
 
"Saya juga sudah memastikan kepada Sekretaris Umum Persiraja bahwa Ousmane Fane mulai latihan bersama pemain Persiraja menghadapi pertandingan berikutnya di Piala Menpora," kata Nazaruddin Dek Gam.
 
Selain bergabungnya gelandang bertahan asal Prancis tersebut, Nazaruddin Dek Gam juga memastikan bahwa semua pemain dalam kondisi prima setelah pertandingan pertama melawan Persita dengan kemenangan 3-1.
 
"Alhamdulillah. Semua pemain dalam keadaan fit dan bugar. Saya memastikan langsung kepada tim pelatih. Pemain juga sudah mengikuti latihan pemulihan. Semua dalam kondisi baik," kata Nazaruddin Dek Gam.
 
Senada juga disampaikan Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani. Ia yang saat ini di Yogyakarta melaporkan seluruh pemain Persiraja dalam keadaan fit dan bugar. Pemain juga akan menjalani vaksin COVID-19.
 
"Tim pelatih sudah merancang latihan sebagai persiapan menghadapi Persib Bandung di Piala Menpora nanti. Ousmane Fane juga sudah bisa bergabung dalam latihan tersebut," kata Rahmat Djailani seraya mengatakan Ousmane Fane sebelumnya bermain di Liga Malaysia.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021