Bupati Bener Meriah Sarkawi meminta agar Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) dapat terbentuk di kabupaten wilayah dataran tinggi Gayo tersebut.

Saat pertemuan dengan Kepala BNNK Gayo Lues Vauzulman di Redelong, Senin,  Sarkawi mengatakan Bener Meriah merupakan salah satu daerah yang rawan penyebaran narkoba atau disebutnya sebagai wilayah akses masuknya narkoba di Aceh.

"Khusus untuk di wilayah tengah ini masuknya narkoba kalau dari wilayah Sumatera Utara salah satunya masuk melalui Kota Cane (Aceh Tenggara), tapi kalau yang masuk dari wilayah pesisir Aceh maka Bener Meriah lah jalan atau akses masuknya narkoba ini," katanya.

Karena itu Sarkawi berharap BNNK juga dapat dibentuk di daerah itu. Ia siap untuk mendukung dan akan menyediakan lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan Kantor BNNK di Bener Meriah.

"Kami berharap di Kabupaten Bener Meriah juga harus terbentuk BNNK, semoga harapan kami ini disambut baik oleh BBN Pusat. Dan Pemerintah Bener Meriah sudah menyiapkan lahannya berapapun yang dibutuhkan," ujarnya.

Selain itu Sarkawi juga menegaskan pihaknya akan selalu siap dalam mendukung segala program BNN dalam rangka membasmi peredaran narkoba khususnya di Bener Meriah.

"Pemkab Bener Meriah akan selalu mengedukasi masyarakat terkait dengan bahaya narkoba,” katanya.

Dan kedepan kita akan lebih fokus terhadap peran para orangtua, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta  peran lingkungan dalam mencermati perilaku masyarakat yang berkakitan dengan narkoba. Makanya kita berharap bagaimana caranya supaya BNNK tetap eksis, katanya lagi.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021