Personel Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tamiang mengamankan kendaraan dengan knalpot blong karena menimbulkan kebisingan suara dalam razia keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tamiang AKP Handoko Suseno di Kuala Simpang, Rabu, mengatakan selain knalpot blong, sasaran razia meliputi kendaraan bermotor yang tidak tertib berlalu lintas.

“Ada dua kendaraan roda dua kami amankan karena menggunakan knalpot blong dengan suara yang mengganggu ketertiban umum,” kata AKP Handoko Suseno.

AKP Handoko Suseno mengatakan razia keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas mulai digelar Sabtu (27/3) pukul 23.00 WIB. Razia tersebut rutin dilaksanakan di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang. 

Kendaraan yang dirazia meliputi angkutan orang dan barang serta kendaraan pribadi yang melintas di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Aceh Tamiang tersebut. 

Selain razia, kata AKP Handoko Suseno, pihaknya menyosialisasikan pengguna jalan raya mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta tidak ugal-ugalan di jalan raya.

“Hal ini kami lakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, meningkatkan kenyamanan pengguna jalan raya dan keadaan umum masyarakat,” pungkas AKP Handoko Suseno.
 

Pewarta: Dedek

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021