Dua belas wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sabang ikut menjalani vaksinasi COVID-19 yang digelar Pemerintah Kota Sabang di Aula Kantor Wali Kota Sabang, Rabu.

Ketua PWI Kota Sabang Hendra Handyan mengatakan dua belas wartawan yang berasal dari berbagai media lokal maupun nasional itu melakukan vaksinasi secara suka rela. Hal ini menjadi prioritas, mengingat kegiatan yang dijalani selama bertugas, kerap kali bertemu atau melakukan kontak dengan orang banyak.

“Kita dari PWI yang ikut divaksin ada 12 orang, dan Alhamdulillah kawan-kawan kita siap. Terlebih kita adalah pelayan publik, banyak berinteraksi dengan masyarakat, jadi kita siap untuk divaksin,” katanya.

Hendra turut mengajak masyarakat agar 
tidak melakukan vaksinasi COVID-19. Menurut dia vaksin Sinovac yang ada saat ini relatif aman dan tidak memiliki efek negatif.

“Kita sudah menyatakan sikap, bersama wali kota Sabang untuk memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat. Jangan pernah takut untuk divaksin, karena vaksin yang masuk ke Sabang saat ini relatif aman dan tidak memiliki resiko,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa vaksinasi yang diberikan kepada para anggota PWI Sabang itu merupakan vaksin buatan Sinovac, yang mana penyuntikannya harus diterima dua dosis pada masing-masing orang.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021