Sebanyak 40 klub futsal dari Kabupaten Abdya dan Aceh Selatan mengikuti turnamen piala anggota DPR Aceh Dapil 9 Irpannusir yang berlangsung di lapangan Futsal Center Atra Droe Manggeng, Abdya. 

"Turnamen futsal ini diikuti sebanyak 40 tim dari Abdya dan Aceh Selatan, kegiatan ini berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19," kata Irpannusir, di Aceh Selatan, Sabtu.

Irpannusir menyampaikan, turnamen ini memperebutkan bonus sebesar 25 juta, dengan tambahan bonus kepada top score beserta trophy untuk masing-masing pemenang. 

"Pembukaan turnamen ini turut dihadiri oleh perwakilan Dispora Aceh dan juga Perwakilan club peserta yang berpartisipasi dalam turnamen ini," ujarnya. 

Irpannusir berharap, melalui turnamen ini akan lahir bibit-bibit baru untuk olah raga futsal yang nantinya bisa memperkuat daerah pada event lebih tinggi ke depannya. 

"Kita harapkan muncul bibit baru, sehingga ke depan mampu membawa nama daerah dari sisa olahraga, apalagi Aceh sedang menyongsong PON XXI 2024 mendatang," kata politikus kelahiran Aceh Selatan ini. 

Di sela-sela pertandingan, Irpannusir juga menyempatkan diri menyerap aspirasi dengan berdialog bersama para pemuda setempat dalam rangka menjaring aspirasi usulan pokok pikiran DPRA untuk dimasukkan dalam R-APBA 2022.

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021