Seorang pria di Kabupaten Bener Meriah, Aceh, kehilangan uang Rp262 juta di dalam mobilnya usai mengambil uang dari sebuah bank di daerah itu.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya melalui Kasubag Humas Iptu Jufrizal di Bener Meriah, Senin, mengatakan korban bernama Mahmud (48) warga Kampung Musara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

"Korban sudah membuat laporan polisi. Kejadian yang terjadi Senin (5/4), sedang ditangani kepolisian," kata Iptu Jufrizal.

Iptu Jufrizal mengatakan kronologis kejadian berawal ketika korban sekira pukul 10.00 WIB mengambil uang di BRI Cabang Simpang Balik, Bener Meriah sebanyak Rp312 juta. Korban saat itu menggunakan mini bus Toyota Innova.

Usai dari bank, kata Iptu Jufrizal, korban menuju ke sebuah toko di Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit, untuk berbelanja barang kebutuhan kedai usahanya.

Korban mengambil uang tunai Rp50 juta. Sisa uang di dalam mobil senilai Rp262 juta diletakkannya di lantai mobil sebelah kiri dibalut menggunakan plastik merah.

"Usai berbelanja dan masuk ke mobil, korban terkejut melihat uangnya telah telah raib," kata Iptu Jufrizal.

Iptu Jufrizal mengatakan dari pengakuan korban uang tersebut merupakan modal usahanya. Uang tersebut milik pribadi korban tanpa ada sangkut paut dengan pihak lain.

Polisi, kata Iptu Jufrizal, sudah mengusut kasus tersebut berdasarkan laporan dari korban. Polisi juga sudah mengamankan rekaman karena pemantau di lokasi.

Dari pengecekan rekaman kamera pemantau, kata Iptu Jufrizal, terlihat dua orang terduga pelaku dengan ciri-ciri menggunakan sepeda motor hitam. Sedangkan nomor polisi tidak jelas terlihat. 

"Kedua pengendara sepeda motor itu menggunakan ransel gurun. Keduanya memakai helm. Polisi terus berupaya mengidentifikasi kedua orang tersebut," pungkas Iptu Jufrizal.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021