Pasangan Munjir/Heri tampil sebagai juara Liga Badminton bertajuk Ramadhan Cup RRI Banda Aceh 2021 setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya. 

Pada partai pamungkas turnamen bulu tangkis yang digelar di Auditorium RRI Banda Aceh, Sabtu malam itu, ganda putra ini sukses mengunci posisi juara setelah delapan kali kemenangan dan satu kali kalah. 

Di partai pamungkas tersebut, mempertemukan pasangan Dedi/Ayi berhadapan dengan pasangan Iwan P/Rais. Kemenangan untuk pasangan Dedi/Ayi 21-12 dan 21-16. 

Kemenangan tersebut membuat pasangan Dedi/Ayi tampil sebagai juara tiga dengan meraih enam kali kemenangan dan tiga kali kalah. Sementara juara kedua direbut oleh pasangan Rahmad (Bungkus)/Uca dengan tujuh kemenangan dan dua kali kalah. 

Hadiah berupa trofi diserahkan Kepala Stasiun RRI Banda Aceh Harianto, Ketua PB Pena Iranda Novandi, dan Kepala Pemberitaan RRI Banda Aceh Yusrizal, turut disaksikan Kepala Bidang Siaran RRI Banda Aceh Agus Widjanarko serta para pecinta olahraga tepok bulu bebek tersebut.

Kepala Stasiun RRI Banda Aceh Harianto menyampaikan selamat kepada para juara. 

"Selamat kepada para juara. Bagi yang belum juara jangan berkecil hati dan tetap semangat dalam berlatih," katanya. 

Kepala Bidang Siaran RRI Banda Aceh Agus Widjanarko yang juga sebagai penggagas turnamen badminton Ramadhan Cup RRI Banda Aceh mengatakan, kejuaraan ini sebagai ajang silaturahmi antarpegawai RRI Banda Aceh. 

"Ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus mengasah bakat olahraga bulurangkis. Ini yang paling ditunggu-tunggu siapakah yang keluar sebagai juara nanti," kata Agus yang juga juara Media Badminton Super Series (MBSS) II yang digelar PB Pena tersebut.

Senada juga disampaikan Kepala Bidang Teknik dan Media Baru RRI Banda Aceh Riswandi. Menurutnya, kejuaraan Badminton Ramadhan Cup diselenggarakan bertujuan untuk mendukung kegiatan olahraga yang selama ini rutin diikuti oleh pegawai RRI Banda Aceh di tengah pandemi COVID-19. 

"Ajang ini sebagai bentuk memperkuat persaudaraan dan silaturahmi antar pegawai RRI Banda Aceh. Ini merupakan kegiatan positif yang harus kita dukung," ungkap juara MBSS III 2020 dan Progsi Cup 2021 itu. 

Jufri, ketua pelaksana turnaman, mengatakan, Liga Badminton Ramadhan Cup RRI Banda Aceh 2021 ini diikuti seluruh pegawai RRI Banda Aceh dengan mempertemukan pasangan unggulan dan nonunggulan. 

"Sistem pertandingan sedikit beda dibandingkan dengan kejuaraan-kejuaraan sebelumnya. Turnamen mempakai sistem tanding liga, jadi nanti masing-masing pasangan bertanding sembilan kali. Pemenang terbanyak tampil sebagai juara," pungkas Jufri.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021