Bireuen, 6/12 (Antaraaceh) - Wahyudi, petinju Bireuen, mewakili Aceh pada Kejuaraan Nasional Sarung Tinju Emas (STE) ke XXXIII di Medan, Sumatera Utara, 9-13 Desember 2014. Keikutsertaan Wahyudi ke STE di Medan berdasarkan surat undangan PB Pertina Pusat.
"Wahyudi beberapa kali mendominasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas)  di sejumlah Provinsi di Indonesia sebelumnya sehingga diundang pada kejuaraan itu, dia akan bertarung di kelas 56 kilogram," ucap Joniful Bahri, pelatih tinju di Bireuen, Sabtu.
Kejurnas yang akan berlangsung di lapangan Merdeka, Medan, itu diikuti para petinju nasional dari seluruh Indonesia, termasuk atlit tinju dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).
Joniful mengatakan selama pertandingan tinju tersebut, dirinya akan mendampingi Wahyudi. Sementara official tidak ikut sebab terhalang dana.
Kejurnas yang digelar PB Pertina Pusat  setiap tahunnya itu mempertandingkan 17 kelas, yakni 10 kelas untuk putra dan 7 kelas untuk putri.
"Keikusertaan Wahyudi di ajang ini tentunya membawa nama Bireuen dan Aceh dikancah kejuaraan nasional, sebelumnya sejumlah petinju Kabupaten Bireuen juga telah banyak menoreh prestasi juara di ajang nasional, yang tentunya berkat doa dan dukungan masyarakat," imbuh Joni.

Pewarta:

Editor : Antara Aceh


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014