Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Timur mengatakan masyarakat di kabupaten itu akan menjalani vaksinasi di seluruh gampong guna memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

"Namun, sebelum dilaksanakan vaksinasi akan dibuat pelatihan tenaga vaksinator terlebih dahulu untuk gampong,"kata  Mahyuddin dalam rapat koordinasi vaksinasi masyarakat di Aceh Timur, Rabu.

Mahyuddin mengatakan tenaga vaksinator tersebut nantinya yang akan melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Sebelumnya mereka akan mendapatkan pelatihan. 

Mahyudin mengatakan pihaknya juga akan melaksanakan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19.

"Dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus ini masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dengan sabun serta selalu memakai masker," katanya.

Tak hanya itu, Sekdakab juga mengingatkan agar masyarakat selalu menjalani pola hidup sehat termasuk turut menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan, agar terhindar dari berbagai penyakit.

"Mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu dan masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas normal seperti masa sebelum pandemi, sehingga perekonomian masyarakat kembali bangkit,"kata Mahyuddin.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021