Tim penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah membagikan takjil dan masker gratis kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Kartini 2021.

Ketua TP-PKK Aceh Tengah Puan Ratna, Kamis, mengatakan aksi sosial itu juga diikuti oleh pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Tengah dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Aceh Tengah.

"Guna memperingati Hari Kartini tahun 2021 dan sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," kata Puan Ratna.

Puan Ratna menuturkan pembagian takjil dan masker gratis itu dilakukan di senjumlah tempat seperti RSUD Datu Beru Takengon, Rutan Takengon, masjid, pasar dan seluruh panti dan yayasan di daerah itu.

"Di RSUD Datu Beru ini kami menyerahkan 400 kotak takjil bagi petugas kesehatan, perawat, para supir ambulan, dan pendamping pasien," ujarnya.

"Terkait sosialisasi prokes di Aceh Tengah sudah banyak masyarakat yang mengabaikannya, sedangkan kasus COVID-19 semakin meningkat, karena itu dibagikan masker sebanyak 600 pcs," ujarnya lagi.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021