Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Warul Walidin mengapresiasi langkah Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang terus berkomitmen mewujudkan Aceh Carong, salah satunya melalui program beasiswa. 

 

“Kami menyampaikam terima kasih kepada Gubernur Aceh,Nova Iriansyah atas program yang brilian ini. Saya kira program Aceh Carong yang diluncurkan Bapak Gubernur sejak awal akan bermuara pada anak-anak Aceh yang memiliki prestasi, bisa bersanding dan juga bisa bertanding dengan sumber daya manapun di dunia ini,” kata Warul Walidin di Banda Aceh, Selasa.

 

Pernyataan itu disampaikannya usai bersilaturrahmi dengan Gubernur Aceh di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh.

 

Ia menjelaskan program beasiswa dalam rangka mewujudkan Aceh Carong terbukti sangat bermanfaat dan dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat, terutama masyarakat dengan kemampuan ekonomi terbatas, termasuk UIN Ar-Raniry sangat merasakan dampak dari program beasiswa yang diluncurkan Pemerintah Aceh tersebut.

 

Menurut dia dengan besarnya peluang beasiswa tersebut cukup banyak lulusan sekolah setingkat SMA yang menempuh program S1 di UIN Ar-Raniry dan melanjutkan program S2 mereka ke luar negeri dan berbagai daerah lain di Indonesia termasuk program S3.

 

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021