Bupati Aceh Tamiang Mursil melantik Syurya Luthfi sebagai sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Tamiang dan sekaligus menjabat pelaksana tugas (plt) kepala dinas menggantikan Sayed Mahdi. 

"Seorang sekretaris harus mampu menggantikan kinerja seorang kepala dinas di saat mereka berhalangan hadir," kata Bupati Mursil di Aceh Tamiang, Selasa.

Mursil mengatakan penempatan pegawai yang dianggap cakap di bidangnya telah dipertimbangkan secara matang, sehingga dapat bekerja secara profesional nantinya. 

Bupati menyadari tugas sekretaris dinas memiliki tanggung jawab besar terutama mengurusi kebersihan dan keindahan. Terlebih, Aceh Tamiang merupakan pintu masuk provinsi Aceh, sehingga wajah kotanya harus baik dan indah.

"Urusan sampah sama halnya mengurus orang tidak makan. Begitu pentingnya urusan ini," tegas Mursil.

Bupati Mursil berharap Sekretaris DLH yang baru mampu berkoordinasi dengan staf, siapkan mental dan pasang niat agar dapat mengemban tugas dengan baik membangun Aceh Tamiang.

“Loyalitas harus tunggal, jangan pecah,”ungkapnya.

Menurut Bupati, pelantikan sekretaris merangkap pelaksana tugas kepala dinas ini sifatnya sementara. Kepala DLH sebelumnya Sayed Mahdi minta istirahat karena ingin konsentrasi menyelesaikan urusan keluarga.

"Pak Said Mahdi tidak diganti, beliau minta istirahat dulu untuk menyelesaikan urusan pribadi. Beliau yang minta bukan saya. Nanti kalau sudah selesai urusan kembali bekerja lagi seperti biasa," ujar Mursil.

Selain melantik Syurya Luthfi sebagai Sekretaris DLH, Bupati juga melantik Ismawati sebagai sekretaris pada Badan Kesbangpol Kabupaten Aceh Tamiang.

Kedua pejabat eselon III ini bertukar posisi. Ismawati dari Sekretaris DLH menempati jabatan yang ditinggalkan Surya Luthfi sebagai Sekretaris Kesbangpol.
 

Pewarta: Dedek

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021