Bupati Aceh Tamiang Mursil melantik Asra sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Tamiang di lapangan upacara bersamaan dengan apel gabungan setelah libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Bupati Aceh Tamiang Mursil di Aceh Tamiang, Senin, mengatakan sekretaris daerah yang baru dilantik sudah melalui uji potensi dan kompetensi atau lelang jabatan.

Ia berharap peran sekretaris daerah membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan perangkat daerah, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya di Aceh Tamiang. 

Selain itu, Sekdakab yang baru dilantik diminta meningkatkan disiplin aparatur sipil negara dalam upaya pembenahan yang lebih baik.

"Jabatan sekretaris daerah bukanlah jabatan yang mudah. Jabatan ini penuh dengan tantangan. Untuk itu seorang sekretaris harus menjaga amanah jabatan dan menjalankan tugas dengan maksimal dan sungguh-sungguh," pinta Bupati Mursil.

Pelantikan Asra sebagai Sekdakab Aceh Tamiang ini berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani Gubernur Aceh  tertanggal 29 April 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang.

"Hari ini pelantikan sekretaris daerah saja. Setelah ini baru, dilantik pejabat Inspektur Aceh Tamiang menggantikan posisi Pak Asra di Inspektorat," pungkas Mursil.
 

Pewarta: Dede Harison

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021