Bupati Nagan Raya Muhammad Jamin Idham secara khusus memboyong rombongan dari empat dinas ke Pendopo Bupati Aceh Tamiang di Kota Kuala Simpang.

Bupati Nagan Raya Muhammad Jamin Idham di Aceh Tamiang, Senin, mengatakan kedatangannya dengan rombongan untuk berdoa atas meninggalnya Hj Rohana, ibu mertua Bupati Aceh Tamiang Mursil. 

“Hari ini khusus datang kemari ingin mengirimkan doa-doa untuk almarhumah ibu mertua Pak Mursil. Saya bawa empat dinas bersama istri,” kata Muhammad Jamin Idham.

Muhammad Jamin Idham menganggap Bupati Aceh Tamiang Mursil seperti keluarga sendiri. Bupati Nagan Raya itu mengenal Mursil sekitar 10 tahun lalu sebelum Mursil menjabat Bupati Aceh Tamiang. 

Takjiah ini juga merupakan balasan belasungkawa setahun lalu saat ibu kandung Bupati Nagan Raya tersebut meninggal dunia. Bupati Mursil juga datang berkunjung ke rumah duka.

“Tentunya, kita punya orang tua. Musibah ini semuanya kita anggap sebagai ujian supaya ke depan kita lebih kuat lagi menghadapi ujian dan cobaan yang datangnya hanya dari Allah SWT,” sebut Muhammad Jamin Idham seraya menghibur keluarga Bupati Aceh Tamiang.

Bupati Aceh Tamiang Mursil mengatakan almarhumah Hj Rohana binti OK Ibrahim wafat pada Minggu (16/5) pukul 06.20 WIB karena sakit. Ibunda kandung Rita Syntia, istri Bupati Aceh Tamiang ini menghembuskan napas terakhir di usia 72 tahun setelah sempat dirawat di RSUD Aceh Tamiang.

“Rombongan Bupati Nagan Raya sejak kemarin malam sudah sampai dan menginap di Kota Langsa. Rombongan kemari untuk bertakjiah memanjatkan doa bersama,” pungkas Mursil.
 

Pewarta: Dede Harison

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021