Innalilahi wa innailaihi rajiun. Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang berkabung menyusul anggota dewan Syamsul Bahri meninggal dunia.

Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto mengatakan di Aceh Tamiang, Senin, almarhum Syamsul Bahri merupakan Anggota Komisi I DPRK Aceh Tamiang dari Partai Demokrat.

“Insya Allah saya dan kawan-kawan dewan akan pergi takziah ke rumah duka di Tamiang Hulu. Almarhum meninggalkan dunia Senin (31/5) pagi,” kata Suprianto.

Suprianto mengatakan dirinya terakhir jumpa dengan almarhum pada acara penyerahan bantuan korban kebakaran di Pakan Pulau Tiga. Selama ini  Syamsul Bahri orangnya dikenal gigih dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kami merasa kehilangan seorang anggota dewan yang taat beribadah, dan rajin menghadiri rapat di DPRK,” ujar Suprianto mengenang.

Jayanti Sari, rekan mendiang Syamsul Bahri di Komisi I DPRK Aceh Tamiang sangat berduka.

Menurutnya almarhum orang yang cepat bergaul dan mau belajar hal-hal baru. Selain itu pembawaan almarhum yang humoris membuat penghuni ruangan Komisi I pasti akan sangat kehilangan.

Politisi PKS ini mendapat kabar koleganya Syamsul Bahri telah tiada pada pukul 07.30 WIB. 

Padalah, lanjut Jayanti Sari Minggu (30/5) malam, istri almarhum sempat menelepon pendamping Komisi I untuk minta tolong pengurusan kepulangan beliau Senin pagi, karena tes usap sudah keluar hasilnya negatif.

“Kami menganggap sudah bisa rehat di rumah juga, tapi Allah SWT berkehendak lain. Setahu saya beliau memang ada riwayat asam lambung tinggi, sering mengeluh juga di kantor kalau telat makan beliau langsung pusing,” kata Jayanti Sari.

Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Tamiang Nora Idah Nita mengatakan, almarhum Syamsul Bahri meninggal dunia di RSUD Aceh Tamiang pukul 07.00 WIB karena sakit.

“Istrinya mengabari saya, meninggal dunia di RSUD Aceh Tamiang,” kata Nora yang juga anggota DPR Aceh.

Nora Idah Nita menyebutkan almarhum memiliki riwayat penyakit hipertensi. Sudah sebulan terakhir ini dewan asal Dapil 3 Aceh Tamiang Syamsul Baru dirawat karena sakit.

“Saya minta keluarga ditinggalkan tetap sabar dan tabah, kita doakan bersama semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan diberikan tempat yang terbaik di sisi Nya,” pesan Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Tamiang tersebut.
 

Pewarta: Dede Harison

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021