Sekdakab Aceh Besar  Sulaimi mengajak seluruh masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari menyusul melonjaknya kasus virus tersebut di daerah setempat.

“Saya mengajak semua pihak untuk selalu memprioritaskan Protkes dalam aktivitas sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19,” kata Sulaimi di Indrapuri, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meninjau langsung ruang Pinere RSUD Aceh Besar di Kecamatan Indrapuri,  Aceh Besar.

Ia menjelaskan dalam upaya menekan laju penyebaran COVID-19 di masyarakat adalah dengan disiplin menerapkan Protkes san menjalankan seluruh imbauan Pemerintah.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada petugas RSUD, karena selama ini telah bekerja maksimal untuk melayani warga yang sakit, terlebih di tengah pandemi COVID-19.

Koordinator ruang Pinere RSUD Aceh Besar, Asmanidar menyebutkan saat ini terdapat 14 ruang rawat bagi pasien Pinere dan setiap shif dilayani 3 petugas.

Ia menjelaskan ada peningkatan pasien terkonfirmasi COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir yakni pada Mei 2021, tercatat 24 pasien yang sempat dirawat di RSUD Aceh dan kini semuanya sudah pulang. 

 Dalam peninjauan tersebut, Sulaimi turut didampingi, Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama Muwardi dan Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan Andria Syaputra, Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah, Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali, Asisten III Setdakab Aceh Besar Jamaluddin dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Muhajir.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021