Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menyediakan 5.000 dosis vaksin COVID-19 untuk vaksinasi massal yang dilaksanakan 3 hingga 7 Juni mendatang.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan Novi Rosmita melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Sri Milda di Aceh Selatan, Kamis, mengatakan vaksinasi massal dipusatkan di halaman Kantor Bupati Aceh Selatan lama di Tapaktuan.
"Dinas Kesehatan menyediakan 5.000 dosis vaksin. Vaksinasi massal ini menyasar aparatur sipil negara, masyarakat berusia 18 tahun ke atas serta lanjut usia di atas 60 tahun," kata Sri Milda.
 
Sri Milda mengatakan berbagai kendala pelaksanaan vaksinasi dapat diatasi. Hal ini tidak terlepas semakin tingginya kesadaran serta dukungan masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID 19. Di antaranya melalui vaksinasi. 
 
Sementara itu, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengimbau masyarakat tidak ragu divaksin. Vaksinasi yang dilakukan pemerintah untuk melindungi masyarakat dari penularan COVID-19 yang kini masih mewabah.
 
"Pemerintah daerah berupaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 melalui vaksinasi. Masyarakat tidak perlu ragu dengan vaksinasi massal ini karena tujuannya untuk melindungi masyarakat," kata Tgk Amran.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021