Bireuen, 29/12 (Antaraaceh) - Pemerintah Kabupaten Bireuen, Aceh, memberikan beasiswa bagi 740 mahasiswa asal daerah itu yang kini sedang menuntut ilmu di sejumlah universitas masing-masing senilai Rp1 juta.
Penyerahan beasiswa tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bupati Ruslan kepada 10 mahasiswa di halaman Pendopo Bupati di Bireuen, Senin, disaksikan ratusan siswa dan pejabat pemerintah setempat.
Bupati Ruslan menyampaikan selain 740 orang yang diberikan hari ini ada 200 orang mahasiswa lagi yang akan diserahkan besok melalui rekening masing-masing.
Sebelumnya jumlah pendaftar mencapai 2019 orang, namun ada diantara mereka yang tidak melengkapi syarat, sehingga setelah dilakukan verifikasi oleh tim di lapangan maka pada akhirnya ada yang gugur, ujar Ruslan.
Kepada para penerima beasiswa semua, Bupati Ruslan berharap agar tidak melihat angka namun pergunakanlah sebaiknya untuk kepentingan pendidikan.
"Program ini merupakan salah satu program prioritas kita untuk tahun ini dan tahun-tahun mendatang dalam memajukan sektor pendidkan di Bireuen, jika berguna dan bermanfaat maka akan kita lanjutkan pada 2015," kata Bupati Ruslan.

Pewarta:

Editor : Antara Aceh


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014