Cabang Olahraga (Cabor) Muay Thai Kabupaten Aceh Jaya menargetkan medali emas di kegiatan Pra Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) tahun 2021 dalam rangka persiapan menuju PORA tahun 2022 di Kabupaten Pidie.

"PORA tahun 2018, kita mampu membawa pulang empat medali masing-masing dua medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. Saat itu kita menurunkan sembilan atlet Muay Thai," kata Sekretaris Pengurus Cabang (Pengcab) Muay Thai Kabupaten Aceh Jaya, Suar Sri Herdi di Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Jumat.

Ia menjelaskan untuk menoreh kembali prestasi yang pernah diraih tersebut, maka pihaknya meningkatkan intensitas latihan atlet dalam upaya mengasah kemampuan diri sehingga mampu mengukir prestasi.

"Target kita memang di atas prestasi PORA tahun lalu, dan kita semakin optimistis setelah melihat langsung perkembangan latihan atlet-atlet Muay Thai baik yang berada di Banda Aceh maupun yang ada di Aceh Jaya," katanya.

Menurut dia dengan semangat, kepercayaan diri atlet dan latihan maksimal yang dilakukan secara berkelanjutan tersebut, upaya mengharumkan nama Aceh Jaya lewat olahraga akan terwujud khususnya melali cabang olahraga Muay Thai.

Ketua Harian KONI Aceh Jaya,  Muslim HS mengatakan pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada semua Cabor yang ada di Aceh Jaya dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet andalannya menuju Pra PORA dan PORA tahun 2022 mendatang.

"Kita dukung dan akan kita bina atlet-atlet berprestasi, apalagi Muay Thai merupakan salah satu Cabor unggulan di Aceh Jaya," kata Muslim

Pihaknya juga siap mendukung semua cabang olahraga yang ada di bawah Koni Aceh Jaya untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah.

"Menuju kemenangan itu tidak mudah, perlu persiapan yang matang, dan itu harus ditumbuhkan dari diri sendiri Cabor.Insya Allah kita juga siap mendukunng," katanya.

Ia menyebutkan pada PORA yang dilaksanakan di Aceh Besar tahun 2018, Aceh Jaya memperoleh 57 medali dan menempati posisi 6 besar dengan rincian 23 medali emas, 12 medali perak dan 22 medali perunggu.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021