Perusahaan migas PT Medco E&P Malaka menyalurkan bantuan gizi tambahan untuk ibu hamil, ibu menyusui, balita dan lansia di Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur.
 
"Program ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan bekerja sama dengan bidan desa, kader posyandu dan aparatur desa setempat," kata VP Relations & Security PT Medco EP Malaka Arif Rinaldi di Aceh Timur, Sabtu. 
 
Pelaksanaan kegiatan tersebut, kata Arif Rinaldi, tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. 
 
"Perusahaan menyalurkan makanan dan minuman bergizi terhadap ratusan warga yang terdiri dari warga lanjut usia, ibu menyusui, dan balita," katanya.
 
Arif Rinaldi mengatakan penyaluran bantuan tersebut, merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat lingkar Blok A PT Medco E&P Malaka.
 
"Kami berharap melalui program ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar area operasional perusahaan,” kata Arif Rinaldi.
 
Sementara itu, Keuchik (kepala desa) Gampong Panton Rayeuk T Samsul Bahri mengapresiasi perusahaan dalam menyalurkan gizi tambahan terhadap warga.
 
"Kami harap program ini terus berkesinambungan, sehingga gizi masyarakat di sekitar perusahaan bisa terpenuhi," demikian Samsul Bahri.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021