Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Provinsi Aceh menjadikan Kabupaten Bener Meriah sebagai pilot proyek karena dinilai sukses dalam menerapkan Sistem Informasi Gampong (SIGAP).

Kepala DPMG Aceh Azhari di Bener Meriah, Senin, mengatakan diri telah melihat langsung penerapan SIGAP di 11 kampung di daerah itu dan menilainya telah berjalan dengan sangat baik.

"Saya berterimakasih dan sekaligus mengapresiasi penerapan SIGAP di Kabupaten Bener Meriah ini yang begitu sukses dan akan menjadikan SIGAP Kabupaten Bener Meriah sebagai pilot proyek untuk tingkat Provinsi Aceh," kata Azhari.

Sekda Kabupaten Bener Meriah Haili Yoga mengatakan ada sebanyak 11 kampung di daerah itu yang dijadikan contoh dari penerapan aplikasi SIGAP. Ke-11 kampung tersebut yaitu Kampung Uning Teritit, Babussalam.

Serta Batin Wih Pongas, Ujung Gele, Pasar Simoang Tiga, Bale Redelong, Blang Sentang, Rembele, Tingkem Bersatu, Mupakat Jadi, dan Delung Asli.

"SIGAP adalah sebuah sistem berisikan tentang informasi terkait dengan kependudukan, DTKS, Siskudes, perencanaan anggaran, keuangan, dan informasi penting lainnya," kata Haili Yoga.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021