Tim SAR mencari seorang nelayan yang dilaporkan hilang setelah terjatuh dari kapal motor yang diawakinya di sekitar perairan Pulau Rusa, Kecamatan Lhong, Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Banda Aceh Budiono di Banda Aceh, Minggu, mengatakan korban bernama Adi, 25, warga Desa Alue Rambung, Kabupaten Aceh Utara.

*Korban dilaporkan dihilang setelah terjatuh dari KM Inkammina 554 di sekitar perairan Pulau Rusa, Kecamatan Lhong, Kabupaten Aceh Besar," kata Budiono menyebutkan.

Budiono mengatakan kejadian berawal ketika korban melaut bersama KM Inkammina 554. Korban berangkat dari Pelabuhan Perikanan Samudra Lampulo, Banda Aceh, Sabtu (3/7) pukul 18.00 WIB.

Dalam perjalanan menuju perairan Aceh Barat untuk mencari ikan sekira pukul 23.30 WIB, kata Budiono, korban dilaporkan hilang. Korban diperkirakan jatuh dari kapal motor yang diawakinya.

"Kapal motor tersebut sempat mencari korban, namun korban tidak ditemukan. Basarnas menerima laporan korban hilang, Minggu (4/7) pukul 11.50 WIB," kata Budiono.

Dari laporan tersebut, Basarnas Banda Aceh mengerahkan satu tim pencari dan penyelamatan menggunakan perahu karet RIB/Searider ke lokasi kejadian.

"Selain RIB, tim SAR juga mengerahkan peralatan pencarian dalam air, alat komunikasi, alat navigasi, alat medis serta pakaian hazmat. Pencarian juga melibatkan KPP Banda Aceh, Polairud, dan nelayan," kata Budiono.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021