Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) mengajak masyarakat di Provinsi Aceh mengikuti program vaksinasi vaksin COVID-19 yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Kolonel Arh Sudrajat di Banda Aceh, Selasa, mengatakan program vaksinasi vaksin COVID-19 tersebut untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunitas.

"Vaksin untuk kekebalan tubuh, sehingga angka penularan COVID-19 bisa ditekan. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat Aceh ikut menjalani vaksinasi vaksin COVID-19," kata Kolonel Arh Sudrajat.

Perwira menengah TNI AD itu mengatakan, Kodam Iskandar Muda tidak bisa bekerja sendiri-sendiri menyukseskan program vaksinasi vaksin COVID-19. Program tersebut bisa terlaksana dengan baik karena adanya partisipasi masyarakat.

Untuk menyukseskan program vaksinasi tersebut, kata Kolonel Arh Sudrajat, Kodam Iskandar Muda dan jajaran di seluruh Aceh juga menggelar program serbuan vaksinasi. 

"Kami juga menggelar program vaksin, baik di jajaran Kodam, Korem, maupun Kodim. Program ini sebagai bentuk dukungan TNI terhadap program pemerintah mewujudkan kekebalan komunitas atau herd immunity," kata Kolonel Arh Sudrajat.

Selain vaksinasi, kata Kolonel Arh Sudrajat, Kodam Iskandar Muda dan jajaran juga terus mengampanyekan penerapan protokol kesehatan. Sebab, protokol kesehatan merupakan cara efektif menekan angka penularan COVID-19.

"Kendati sudah menerima vaksin COVID-19, kami mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Kami juga mengajak ulama, tokoh masyarakat, dan lainnya ikut mengampanyekan protokol kesehatan," kata Kolonel Arh Sudrajat.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021