Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Baitul Mal menyalurkan santunan kepada 117 anak yatim piatu di Masjid Nur Nabawi Redelong, Jumat.

Plt Bupati Bener Meriah Dailami mengatakan pemberian satunan tersebut hampir setiap tahunnya dilakukan oleh Pemkab untuk membantu para anak yatim.

"Patut kita syukuri bahwa di Kabupaten Bener Meriah hampir setiap tahun kita menyantuni anak yatim piatu," kata Dailami.

"Ini merupakan contoh yang wajib kita ikuti dari junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, agar kita selalu menyantuni anak yatim dan fakir miskin," ujarnya.

Sementara Ketua Baitul Mal Bener Meriah Tgk Usman dalam hal ini menyampaikan santunan yang diberikan tersebut merupakan dana yang bersumber dari zakat, infaq, dan sadakah masyarakat Bener Meriah sepanjang tahun ini.

Menurutnya per Juni 2021 pihaknya telah mengumpulkan dana sebesar Rp5 miliar dari zakat, infaq, dan sadakah masyarakat di daerah itu.

"Kami berharap kepada semua pihak untuk tidak lupa menunaikan kewajibannya sesuai dengan ketentuan yaitu berupa zakat, infaq, sadaqah ke Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah dan selanjutnya untuk kita salurkan kepada yang berhak menerimanya," tutur Tgk Usman.



 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021