Rencana pergantian Wakil Ketua satu DPRK Simeulue yang saat ini diduduki Poni Harjo dan akan digantikan Rosnidar Mahlil, Ketua Partai Hanura setempat saat ini masih dalam proses administrasi.

Sekretaris Dewan Simeulue Isal Amri saat dikonfirmasi di Sinabang, Sabtu, membenarkan adanya rencana pergantian wakil ketua satu DPRK Simeulue tersebut. 

Kata Isal Amri, sesuai dengan surat dari DPP Partai Hanura yang disampaikan kepadanya terkait rencana pergantian wakil ketua DPRK Simeulue itu, pihaknya sedang memproses surat tersebut.

Baca juga: Beredar kabar kursi wakil satu DPRK Simeulue berganti, ada apa?

"Saat ini masih dalam proses administrasi, surat terkait kapan waktunya belum bisa kita tentukan," kata Isal Amri.

Ia menjelaskan, untuk melakukan pergantian tersebut butuh proses. Pihaknya telah melakukan konsultasi terkait pergantian wakil pimpinan di parlemen Simeulue itu. 

Sementara itu, Yarli, Sekretaris Partai Hanura Simeulue mengatakan terkait rencana pergantian wakil ketua satu DPRK Simeulue dari Poni Harjo kepada Rosnidar Mahlil saat ini dalam tahap menunggu informasi lanjutan dari pihak dewan Simeulue. 

"Kalau kita dari Partai Hanura dalam tahap menunggu. Namun informasi dari Sekretaris dewan dan Komisi Independen Simeulue (KIP) saat ini prosesnya telah sampai di tahap Provinsi Aceh," kata Yarli.

Sementara itu, Poni Harjo dan Rosnidar Mahlil, saat dikonfirmasi ANTARA terkait rencana pergantian tersebut hingga berita ini ditulis belum memberikan jawaban. 

Masing-masing saat dihubungi lewat telepon tidak diangkat. Pesan singkat lewat WhatsApp (WA) yang dikirimkan belum dibalas.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021