Bupati Simeulue Erli Hasim, terpilih menjadi Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Simeulue untuk Periode 2021-2025.

Erli Hasim menggantikan Ketua PSSI Simeulue sebelumnya yang dijabat oleh Budi Kari.

Kongres pemilihan Ketua PSSI Simeulue ini diikuti dua puluh orang peserta yang masing-masing dua orang dari pengurus klub dari setiap kecamatan  yang ada dalam Kabupaten Simeulue. 

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris umum ASPROV PSSI Aceh, Idris.

Dalam sambutannya Ketua PSSI Simeulue Erli Hasim menyampaikan akan melakukan perbaikan di segala sektor untuk memajukan dunia sepakbola di kabupaten kepulauan itu.

Salah satu upaya yang harus diperbaiki yakni dalam perekrutan pemain sepakbola akan dilakukan secara profesional, adil, serta tidak berpihak pada siapapun.

"Dalam perekrutan pemain nantinya akan dilakukan secara profesional, yang terbaik itu yang akan terpilih," kata Erli Hasim, Sabtu.

Selain itu disampaikan Erli Hasim, satu kelemahan yang selalu dihadapi dalam sepakbola adalah mental tanding, karena kurangnya uji tanding.

Untuk itu kedepan uji tanding ini akan sering dilakukan untuk mengasah mental para pemain.

"Namun karena saat ini pandemi COVID-19 masih bergejolak, untuk sementara kita tunda dulu penyelenggaraan turnamen di Simeulue ini," tutur Erli Hasim.

Sementara itu, Idris dalam sambutannya menuturkan PSSI Aceh berkomitmen bagaimana cara anak-anak Simeulue ini bisa tampil, bisa ikut bertanding dan bisa meraih prestasi di setiap pertandingan.

Kata Idris, untuk mencapai keinginan tersebut para pemain bola Simeulue untuk giat dalam berlatih, disiplin, serta menjunjung tinggi sportifitas.

"Giat dalam berlatih, serta disiplin akan menjadikan pemain bisa lebih baik," ucap Idris.

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021