Kampung Belang Kolak I di Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, terpilih mewakili Provinsi Aceh untuk Lomba Apresiasi Keterbukaan Informasi Desa Tingkat Nasional Tahun 2021.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam hal ini memberi dukungan penuh agar desa ini dapat berprestasi di ajang tingkat nasional tersebut.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah sepenuhnya mendukung upaya-upaya yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kampung Belang Kolak I dalam rangka memenuhi verifikasi dan aspek penilaian oleh Tim dari Komisi Informasi (KI) Pusat," kata Shabela Abubakar di Takengon, Rabu.

Shabela mengaku bangga Kampung Belang Kolak I dapat terpilih mewakili Provinsi Aceh di ajang tersebut.

Desa ini kata dia sebelumnya terpilih menjadi kampung terbaik dalam Lomba Apresiasi Keterbukaan Informasi Desa Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021 sehingga otomatis menjadi wakil Aceh pada ajang lomba yang sama untuk tingkat nasional.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang baru diraih oleh Kampung Belang Kolak I. Dan juga kami sangat mendukung penuh dan mengharapkan Kampung Blang Kolak I mampu meraih hasil maksimal dalam kompetisi yang sama pada tingkat nasional mewakili Provinsi Aceh," tutur Shabela.

Dalam hal ini Shabela juga menginstruksikan instansi terkait untuk dapat memberikan dukungan secara optimal kepada Kampung Belang Kolak I guna menghadirkan peningkatan inovasi dan pelayanan keterbukaan informasi publik di desa tersebut.

"Kaitkan pelayanan dan keterbukaan informasi publik yang telah dibangun selama ini dengan inovasi-inovasi milik SKPK untuk disandingkan dengan aplikasi yang ada atau boleh jadi dikembangkan menjadi inovasi baru di Kampung Blang Kolak I," kata Shabela.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Aceh Tengah Khairuddin dalam hal ini juga menyatakan kesiapan pihaknya untuk memberikan dukungan teknis dalam pengembangan teknologi informasi yang dibutuhkan oleh Aparatur maupun PPID Kampung Blang Kolak I.

Pihaknya kata Khairuddin juga akan membantu dalam peningkatan kapasitas dan kualitas SDM aparatur kampung tersebut dalam mengelola informasi dan dokumentasi.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021