Tim Satuan Penugasan (Satgas) COVID-19 di antaranya prajurit TNI yang bertugas Posramil Banda Raya melaksanakan operasi gabungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Terminal Tipe A Gampong Batoh, Kota Banda Aceh.

Operasi gabungan dilaksanakan di Banda Aceh, Rabu, tim Satgas mengecek penumpang bus, baik yang masuk maupun keluar terminal dalam menerapkan protokol kesehatan.
 
Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti melalui Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Mayor Inf Mutrisno mengatakan operasi tersebut merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah.

"Dukungan ini untuk memutus penyebaran COVID 19 di wilayah Aceh khususnya di Kota Banda Aceh. Tugas mereka juga mencatat data-data penumpang baik yang keluar maupun masuk terminal," ujarnya.
 
Tidak hanya itu, lanjut dia, Tim Satgas COVID-19 itu juga menyampaikan imbauan kepada para penumpang agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumunan.

"Upaya ini diharapkan membuat masyarakat terbiasa mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, sehingga angka penyebaran COVID-19 bisa cepat menurun," kata Mayor Inf Mutrisno.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021