Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Unit Usaha Syariah PT Bank Aceh melakukan tiga transformasi yakni budaya, bisnis, dan tampilan untuk meningkatkan kinerja perbankan milik daerah tersebut pada masa mendatang.

"Transformasi ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan guna meningkatkan pelayanan dan pertumbuhan kinerja bank yang lebih baik dan mampu bersaing dengan perbankan lainnya," kata Direktur Syariah PT Bank Aceh Haizir Sulaiman di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan untuk tranformasi budaya seperti meningkatkan layanan yang lebih baik seperti sikap dan prilaku setiap karyawan dalam memberikan pelayanan kepada semua nasabah bank tersebut.

Kemudian transformasi bisnis adalah peningkatan layanan terhadap berbagai layanan produk perbankan yang dimiliki Bank Aceh Syariah sehingga mampu bersaing dengan perbankan lainnya.

Selanjutnya transformasi tampilan perbankan yang lebih baik sehingga masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu menggunakan berbagai jasa yang ditawarkan bank milik pemerintah daerah tersebut.

"Kami yakin dengan tiga transformasi yang dilakukan ini akan terus meningkatkan pertumbuhan signifikan terhadap Bank Aceh Syariah di masa mendatang," katanya.

Ia mengatakan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dan melakukan berbagai terobosan sehingga pertumbuhan posotif dapat terus berlanjut di bank yang saat ini merupakan unit usaha dari bank konvensional yakni Bank Aceh.

Haizir Sulaiman menyebutkan capaian kinerja yang berhasil dibukukan pada tahun 2014 yakni  aset mencapai Rp2 triliun, pembiayaan Rp1,5 triliun dan dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun bank tersebut mencapai Rp1,4 triliun.

"Kami yakin Bank Aceh Syariah akan terus tumbuh dan upaya melakukan spin off dari Bank Aceh dapat segera terwujud seiring adanya dukungan penuh dari semua pihak terutama Pemerintah Aceh," demikian Haizir.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015