Calang, Aceh Jaya (ANTARA Aceh) - Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman menggandeng mantan Menteri Kelautan dan Perikanan era Presiden Megawati, Prof Rokhmin Dahuri sebagai staf khusus bupati bidang ekonomi.

"Pak Rokhmin akan memberikan sumbangsih dalam pembangunan Aceh Jaya," kata Azhar di sela-sela membuka seminar sehari di Aula Kantor Bupati Aceh Jaya, Rabu.

Ia menjelaskan penempatan staf khusus dari level nasional tersebut juga merupakan bagian untuk membangun konektivitas pembangunan dengan berbagai pemangku kepentingan di pusat.

"Kami berkomitmen kuat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor," katanya.

Menurut dia dengan hadirnya berbagai pemikiran yang diberikan Rokhmin Dahuri yang juga Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB akan mampu mengoptimalkan berbagai sumber daya alam di Kabupaten Aceh Jaya.

Dalam pertemuan bertajuk pembangunan ekonomi berbasis sumber daya alam secara produktif, berdaya saing, adil dan berkelanjutan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Aceh jaya itu juga menghadirkan beberapa narasumber seperti Prof Rokhmin Dahuri dan Kepala Biro Perencanaan Kementerian Kerlautan dan Perikanan Rudi Aleks.

Sementara itu, Rokmin Dahuri mengatakan sebagai orang yang dipercayakan sebagai staf khusus Bupati Aceh Jaya akan bekerja optimal untuk berperan aktif dalam memberikan kontribusi dalam pembangunan di berbagai sektor ekonomi.

"Pembangunan berkelanjutan berbagai sektor dan upaya mewujudkan kesejahteraan dapat terwujud dengan dukungan semua pihak di Kabupaten Aceh Jaya," katanya.

Seminar sehari tersebut juga turut dihadiri Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Maulidi, Ketua DPRK Musliadi Z dan unsur muspida setempat.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015