Pemerintah terus berupaya mengatasi pandemi COVID-19, salah satunya dengan melakukan pengetatan protokol kesehatan hingga tindak lanjut vaksinasi massal dengan melibatkan semua pihak terkait. 

Upaya penangan COVID-19 tersebut, pemerintah Aceh dengan kekuatan bersama melakukan kolaborasi bersama TNI,Polri dan juga melibatkan  Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dan pihak terkait lainnya.
Warga antri menunggu disuntik vaksin COVID-19 saat berlangsung vaksinasi massal di gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Desa Niron, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (25/8/2021). ANTARA FOTO/Ampelsa.

Agar vaksinasi COVID-19 berlangsung lancar, Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad haydar bersama Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Ahmad Marzuki bersama pemerintah daerah dan para ulama mengawasi langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Niro, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 saat berlangsung vaksinasi massal di gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Desa Niron, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (25/8/2021). ANTARA FOTO/Ampelsa.


Ratusan warga dari berbagai pelosok desa antusias sejak pagi menunggu giliran untuk divaksin dalam upaya meningkatkan imunitas sebagai pencegahan dari bahaya COVID-19.

Di lapangan terbuka yang dibangun tenda, warga dari kalangan remaja hingga usia lanjut dengan sabar menunggu untuk divaksin COVID-19. Di dalam ruangan gedung para tenaga medis telah bersiap melakukan suntikkan vaksin COVID-19.
 
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 saat berlangsung vaksinasi massal di gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Desa Niron, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (25/8/2021). ANTARA FOTO/Ampelsa.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, secara ketat , penyuntikkan vaksin COVID-19 terhadap warga berjalan lancar dengan di awali pemeriksaan kesehatan  warga. 
Warga antri menunggu untuk disuntik vaksin COVID-19 saat berlangsung vaksinasi massal di gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Desa Niron, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (25/8/2021).

Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar bersama Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Ahmad Marzuki dalam kunjungan di lokasi vaksinasi massal menyatakan, vaksinasi massal terus dilakukan di seluruh wilayah Aceh dan termasuk di pelosok desa guna mencegah penyebaran COVID-19.
Warga antri menunggu untuk disuntik vaksin COVID-19 saat berlangsung vaksinasi massal di gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Desa Niron, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (25/8/2021). ANTARA FOTO/Ampelsa.


Diharapkan, masyarakat yang sudan menerima vaksin dosis pertama hingga dosis kedua tetap menjaga protokol kesehatan.
Warga antri menunggu untuk disuntik vaksin COVID-19 saat berlangsung vaksinasi massal di gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Desa Niron, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (25/8/2021). ANTARA FOTO/Ampelsa. (ANTARA FOTO/AMPELSA)


Hal senada juga disampaikan Ketua MPU Aceh,  Tgk Faisal Ali, vaksinasi massal  langkah pencegahan COVID-19 dan vaksin Sinovac itu sudah dinyatakan halal dan warga tidak perlu lagi merasa khawatir untuk divaksin.
 
Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Achmad Marzuki(kedua kiri ) bersama Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar (ketiga kanan) meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID-19 di gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Desa Niron, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (25/8/2021). ANTARA FOTO/Ampelsa.

Semua pihak, tidak hanya pemerintah, TNI,Polri dan ulama juga berperan memberikan edukasi kepada masyarakat agar program vaksinasi berjalan lancar dan mencapai target. Sebanyak 4,02 juta warga di Aceh yang menjadi target vaksinasi COVID-19.
 
Warga antri menunggu untuk disuntik vaksin COVID-19 saat berlangsung vaksinasi massal di gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Desa Niron, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (25/8/2021). ANTARA FOTO/Ampelsa (ANTARA FOTO/AMPELSA)



 

Pewarta: Ampelsa

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021