Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah membahas kelanjutan kerja sama Penyusunan Rencana Induk Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Bener Meriah 2022-2026 dengan perwakilan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Kepala Bidang e-Govenrment Dinas Kominfo Bener, Meriah Maizaridha di Redelong, Kamis  mengatakan kerja sama terkait  SPBE tersebut sebelumnya telah tertuang dalam perjanjian kesepakatan kerjasama yang ditandatangani oleh kedua belah pihak pada Juni 2021.

"Penerapan SPBE ini nantinya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel, sekaligus untuk mendukung pelayanan publik yang berkualitas," kata Maizaridha.

Ia menjelaskan dalam pertemuan lanjutan itu kedua belah pihak juga membicarakan segala hal yang diperlukan untuk mewujudkan kerja sama tersebut.

Kedua belah pihak kata dia saling mempresentasikan dan membahas rencana awal untuk memulai penerapan SPBE di Kabupaten Bener Meriah hingga tahun 2026.

"Bapak Ilham Abdi selaku Kadis Kominfo sangat berharap agar apa yang kita rencanakan ini bisa berjalan dengan baik, maka dalam menunjang hal itu harus dipersiapkan dengan matang, salah satunya adalah SDM kita," katanya.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021