Aceh Utara (ANTARA Aceh) - Dalam rangka penggalangan penambahan pendonor darah sukarela, Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD-PMI) Cabang Aceh Utara dan Universitas Malikussaleh menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), Selasa.

Penandatanganan naskah kerjasama antara Ketua PMI Cabang Aceh Utara, H Ismed Nur Aj Hasan S.Sos dan Rektor Unimal, Prof DR Apridar M.Si yang dilaksanakan di ruang Rektor Unimal di Kampus Reuleut.

Acara itu turut dihadiri oleh Sekretaris PMI Cabang Aceh Utara, Yafitzam Yusuf SE MM, Humas PMI Cabang Aceh Utara, Usman Nur, Humas UDD PMI Cabang Aceh Utara, Fauzi Abubakr S.Kom.I, Kepala Markas PMI Aceh Utara, Hendra Yuliasnyah S.Sos MA.

Sedangkan dari pihak Unimal turut disaksikan, Wakil Rektor IV, Juli Mursidah, Ketua Lembaga Penjamin Mutu Muhammad Haikal, Dekan Fakultas Kedokteran Ibrahim Puteh dan Kepala Humas Unimal Masriadi.

Rektor Unimal, Prof DR Apridar M.Si menyambut baik kerjasama itu. “Kita akan segera mempersiapkan fasilitas tempat donor darah dan membuat jadwal rutin donor darah bagi sekitar 1.400 mahasiswa melalui Korp Suka Rela (KSR) yang telah berjalan selama ini.”

Dalam kesempatan itu, Ketua PMI Cabang Aceh Utara, H Ismed Nur Aj Hasan, berharap kerjasama kemanusian dalam hal donor darah saja mampu mengatasi ketersedian kebutuhan darah yang semakin hari semakin meningkat permintaannya.

“Sehingga ketersedian darah terhadap kebutuhan yang semakin lama semakin tinggi, dapat teratasi dengan adanya kerjasama ini. Begitu juga diharapkan, jumlah pendonor akan terus meningkat,” ujar Ismed.

Selain itu, Ismed juga berharap kerjasama dalam kegiatan-kegiatan kemanusian, baik dengan perguruan tinggi dan lain lembaga atau instansi lain akan semakin meningkat dimasa mendatang.

Pewarta: Pewarta : Muchlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015