Tiga anggota DPR Aceh yakni Fuadri, Teuku Raja Keumangan, dan Edi Kamal, meninjau proyek tahun jamak dalam kegiatan panitia khusus daerah pemilihan di Kabupaten Simeulue.

Anggota DPR Aceh Fuadri di Simeulue, Minggu, mengatakan peninjauan ini untuk memastikan pengerjaan proyek tahun jamak di Simeulue berjalan lancar.

"Proyek yang ditinjau di antaranya pekerjaan pembangunan irigasi di Kecamatan Simeulue Barat, Simeulue. Kami berharap penyelesaian irigasi ini tepat waktu, sehingga masyarakat Simeulue bisa mendapatkan manfaatnya," kata Fuadri.

Bupati Simeulue Erli Hasim turut mendampingi Anggota DPR Aceh tersebut mengatakan proyek-proyek tahun jamak di daerah itu merupakan perhatian Pemerintah Aceh memajukan Simeulue.

"Dengan adanya irigasi ini nantinya dapat menyuplai kebutuhan air para petani, sehingga hasil pertanian menjadi lebih baik lagi. Dan ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat," ucap Erli Hasim.

Adapun proyek tahun jamak atau multiyears yang ditinjau para anggota dewan itu yakni pembangunan jalan Sinabang-Sibigo menghubungkan Kecamatan Simeulue Barat dengan Kecamatan Simeulue Timur. Serta pembangunan irigasi di Desa Sigulai, Kecamatan Simeulue Barat
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021