Warga Gampong Pante Rakyat dan Blang Raja, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mengeluhkan kondisi jalan penghubung kedua Gampong mereka berlubang dan kerap terjadi kecelakaan.

“Saya merasa prihatin atas kondisi jalan ini. Jalan penghubung dua Gampong ini telah lama rusak dan berlubang tetapi belum ada penanganan dari instansi terkait,”kata Iin Farwadi, salah seorang warga Gampong Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot, kabupaten Abdya, Senin

Menurut Iin Farwadi,dulu ada masyarakat yang menimbun lubang jalan penghubung antar Gampong tersebut secara pribadi, namun sekarang sudah terlihat rusak lagi. 

Ia mengatakan warga sangat mengkhawatirkan jalan berlubang tersebut, jika tidak segera ditangani maka akan berakibat fatal bagi pengendara maupun warga setempat.

 “Saat musim hujan badan jalan berlubang ini tidak terlihat karena tertutup air sehingga pengendara sering terperosok hingga terjadi kecelakaan,”katanya

Selain itu, lanjut dia,  ketika cuaca cerah jalan penghubung antar Gampong tersebut dipenuhi dengan debu yang menjadi polusi udara hingga menghalangi penglihatan.

“Saya sebagai warga sangat berharap perbaikan. Ada beberapa lubang di sepanjang jalan ini kondisinya sangat memprihatinkan," kata Iin Farwadi.

 

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021