Tiga orang nelayan dilaporkan selamat setelah Kapal Motor Rante berkapasitas 12 gross ton (GT) diterjang badai di sekitar 160 mil barat laut Meulaboh, Ibu kota Kabupaten Aceh Barat, Kamis sore.

“Kami masih terus mencari informasi terhadap ketiga nelayan asal Aceh Barat yang selamat dari musibah ini, sejauh ini komunikasi baru dilakukan menggunakan perangkat radio,” kata Koordinator Basarnas Pos Meulaboh Budi Darmawan, Kamis malam.

Ada pun identitas nelayan yang berhasil selamat tersebut masing-masing Andri dan Rizal warga Desa Padang Seurahet dan Iyan warga Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Budi Darmawan menambahkan ketiga nelayan tersebut berhasil selamat setelah ketiganya ditolong oleh sebuah kapal milik nelayan asal Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

Hingga Kamis malam, ketiga nelayan tersebut dikabarkan masih berada dalam perjalanan menuju ke daratan Meulaboh, dan kapal nelayan yang diterjang badai tersebut juga sedang ditarik oleh kapal yang membantu mereka.

Budi Darmawan juga menjelaskan pihaknya belum bisa memastikan titik koordinat nelayan yang berhasil diselamatkan tersebut.

Hingga Kamis malam upaya komunikasi dengan nelayan yang selamat tersebut masih terus dilakukan menggunakan perangkat radio komunikasi, tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021